Membangun Bisnis Usaha Agar Sukses

Bisnis Usaha Agar Kita Sukses

Bisnis usaha sebenarnya tidak perlu ide-ide rumit atau model bisnis super canggih. Untuk mulai bisnis, yang dibutuhkan sebenarnya adalah Cari produk untuk dijual -> cari pembeli yang ingin membeli produk -> Jual
Teorinya cukup sederhana, tetapi tidak mudah untuk “membuatnya benar-benar bekerja”. Kita harus bermain cerdas dan memahami langkah demi langkah untuk melaksanakannya.

  • Mulai dengan menjadi pengecer (menjual produk orang lain)

Distributor Dropship Mulai dari produk yang “terjual habis” di pasar, Lupakan hasrat / keinginan Kita.  Kita menjual produk untuk orang lain bukan membeli untuk Kita. Banyak perusahaan komersial gagal karena mereka merasa bersemangat ataupun menyukai barang yang mereka jual. Kemudian berpikir bahwa orang lain akan menyukainya. Karena ada beberapa (1 atau 2 orang) yang membeli kemudian merasa bahwa semua orang juga menyukai produk tersebut. Tidak, pasar berbeda dari teori (itulah sebabnya ada riset pasar). Kita harus melakukan riset pasar kita sendiri untuk melihat tren / pasar yang ada atau mulai menjual produk kita sendiri.

  • Tidak menjual kebutuhan produk

Selain melakukan bisnis kebutuhan produk jadi sibuk murah (harga perang). Tidak ada yang bisa kita dapatkan dari perang harga yang bukan merupakan keuntungan kecil. Tentu saja itu juga membuang-buang sumber daya ketika bersaing dengan sangat luar biasa. Produk yang harus kita cari adalah produk yang unik dan diinginkan. Bukan menjual produk yang juga dijual di supermarket atau pusat perbelanjaan di Indonesia. Carilah produk yang unik tetapi pasarnya cukup besar atau pasarnya kecil tetapi diperlukan terus menerus (ada pesanan yang berulang).

Jadi, bagaimana cara menjadi reseller? Cari di google distributor / pemasok produk ini, mulailah mencari “cari sesuatu” pada produk, di mana kita dapat menemukan penjual atau di mana kita dapat membeli produk, dan pastikan bahwa pemasok yang kita temukan menerima distributor. Di sini peran pemasok sangat penting dan tidak tergantung pada pemasok karena jika harga / kualitas bermain kita akan sangat tidak nyaman.

  • Ada 2 cara untuk mulai menjual produk dari provider ini, yaitu:

1. Reseller: Kita membeli produk langsung dari pemasok untuk stok dan Anda menjualnya kembali.

2. Dropship: kita tidak memiliki stok, hanya menerima pesanan / pesanan dan produk akan dikirim langsung oleh pemasok dengan nama kita.

Apabila kita tidak mempunyai dana untuk memulai bisnis, maka dapat memulai dengan dropship, dengan catatan bahwa kita hanya dapat melakukannya secara online (Tidak bisa COD) dan harga yang kita dapat umumnya lebih mahal daripada menyetorkan produk sebagai reseller, tetapi kita Tidak akan rugi jika produk tidak dijual, dan tidak perlu khawatir tentang pengiriman.

Lain cerita jika kita mempunyai modal bisnis, maka dapat mengumpulkan barang-barang dari pemasok (jangan stok terlalu banyak) dan mulai berjualan secara online dan offline (jalankan keduanya), di sini kita juga bisa melakukan COD dan manfaat dari penjualan Mereka lebih besar, tetapi ada risiko bahwa produk rusak / tidak terjual selama penyimpanan (barang mati).

Kiat: Mulai dengan dropship untuk melihat produk apa yang laku, kemudian mulai jual kembali produk yang dijual. Dengan sistem dropship kita dapat menjual produk sebanyak mungkin tanpa risiko, yang berarti bahwa di sini kita melakukan riset pasar dan menjual pada saat yang sama (dan tanpa modal), dan menggabungkan reseller ini untuk memaksimalkan penjualan kita, menyimpan produk Mereka menjual dengan baik, dan droship adalah produk yang kurang laku, dengan kita dapat terus melakukan penjualan dan riset pasar secara terus-menerus (hampir semua toko melakukan ini).

  • Lakukan penelitian sebanyak mungkin

Setelah Anda menemukan pemasok dan produk untuk dijual, selidiki segera (sesegera mungkin) dengan mulai menjual ke keluarga / teman Anda, tempatkan iklan di forum / pasar, jual melalui jejaring sosial, atau buat toko / situs web online, lakukan ini dengan cepat (bangun reputasi), gunakan nama / merek untuk toko Anda dan mulailah menjual di sana satu per satu (semua penjualan besar mulai dari penjualan kecil) produk Anda, hal yang paling penting dalam konstruksi reputasi ini adalah Layanan Anda sebagai penjual (reputasi pertama adalah Anda), melayani pembeli dalam bentuk, sopan, strategi, dan cara yang paling penting adalah “pasukan”. Di sini tujuan utama Anda adalah melakukan riset selama menjalankan bisnis dan, tentu saja, itu tidak akan mudah ketika Anda melakukan pemasaran, membangun reputasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *