C:\Users\user\Desktop\investasi.jpg

Ketahuilah! Cara Terbaik Melakukan Investasi Online!

Semakin berkembangnya teknologi di Indonesia saat ini, kita dapat berinvestasi secara online melalui jaringan internet. Kita dapat menjalankan peluang bisnis investasi online melalui gadget dengan menggunakan platform investasi yang telah tersedia di internet. Dengan tersedianya tawaran atau layanan investasi tersebut, kita sudah dapat melakukan investasi tanpa harus keluar rumah atau mendatangi perusahaan yang menyediakan produk investasi.

Pada kesempatan ini kita akan membahas cara dan berbagai peluang bisnis investasi online yang bisa menghasilkan keuntungan, dan pastinya terpercaya dengan tanpa modal ataupun hanya butuh modal kecil yang aman, bisa profit harian maupun bulanan. Saat ini produk investasi telah begitu beragam dan platformnya juga banyak serta bermacam macam. Apalagi banyak produk investasi yang bisa dibeli melalui online.

Caranya cukup mengakses situs atau website penyedia investasi, kita sudah bisa memulai melakukan investasi. Dengan investasi online, kita sudah bisa selalu mengakses portfolio investasi dengan sangat mudah dan cepat.

Cara Investasi Online yang Menguntungkan

C:\Users\user\Desktop\ada-modus-baru-penipuan-berkedok-investasi-dari-online-emas-hingga-kpr-i46fkbT4ZI.jpg

Menentukan jenis investasi yang tepat

Bisnis Investasi online datang dengan berbagai jenis pilihan. Agar tidak salah pilih, maka pilihlah investasi seperti apa yang benar-benar diinginkan. Apa itu investasi saham, reksa dana, forex, uang virtual, ataupun P2P Lending. Mekanisme kerja dari investasi-investasi ini memang berbeda-beda. Begitu juga dengan tingkat keuntungan yang didapat serta risiko yang akan ditanggung. Kenali jenis investasi dengan baik agar investasi online nantinya dapat memberikan keuntungan secara maksimal.

Menilai kredibilitas broker

Investasi online ini juga dimotori seorang broker. Hanya broker dalam investasi ini tidak kelihatan wujudnya karena memang sistemnya yang tidak mendukung aktivitas bertatap muka antara broker dan investor karena sistemnya melalui online. Penting bagi Anda untuk mengetahui siapa calon broker yang akan mengelola dana yang akan diinvestasikan.

Pastikan broker tersebut berasal dari perusahaan yang kredibel dan pastinya sudah berpengalaman di bidang pengelolaan dana investor agar dana yang disetor investor dikelola dengan baik dan benar. Dengan begitu, kedua belah pihak yaitu broker dan investor sama-sama dapat menikmati keuntungan dari apa yang telah diinvestasikan.

Memahami skema investasi online

Broker yang sudah kredibel tentu saja memiliki skema investasi yang jelas bagi para investor. Skema ini bisa dijadikan sebagai gambaran kasar tentang teknik pengelolaan dana. Dengan adanya skema investasi, para investor diharapkan bisa menilai apakah investasi tersebut layak diikuti atau tidak. Hindari investasi skema Ponzi yang menjadi salah satu bentuk investasi penipuan. Skema Ponzi sudah berhasil memakan korban di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Maka jadilah investor yang bijak.

Memahami tingkat risiko

Investasi tidak pernah lepas dari namanya risiko. Tingkat risiko yang akan dihadapi memiliki pola garis lurus dengan tingkat keuntungan yang akan diterima. Itu berarti, semakin tinggi keuntungan maka semakin besar pula risiko yang harus ditanggung investor dan sebaliknya. Sebelum memilih investasi online, Anda wajib ketahui tingkat risiko yang akan dihadapi apabila bergabung pada jenis investasi tertentu. Analisa setiap risiko yang ada untuk mengetahui sejauh mana kesanggupan Anda bila suatu saat dihadapkan pada risiko tersebut.

Karakteristik Investasi Online Terbaik

C:\Users\user\Desktop\goal-1.jpgInvestasi online merupakan jenis produk investasi jenis terbaru saat ini. Maka dari itu sebelum memulai berinvestasi online, harus kita mempelajari lebih dulu seperti apa karakter bisnis investasi online terbaik dan pastinya syariah. Agar mendapatkan manfaat dan keuntungan yang pasti.

 

Investasi yang mensyaratkan modal awal

Bicara mengenai modal maka kita akan melibatkan dua jenis modal utama, yaitu tangible dan intangible. Modal awal yang pertama, disini kita berbicara mengenai modal berupa materi atau tangible yang sifatnya ganpang habis. Jauhi investasi yang mensyaratkan modal dengkul, karena investasi pada dasarnya merupakan pemutaran sejumlah modal uang. Oleh sebab itu akan lebih baik memilih bisnis investasi online terbaik dengan modal kecil dari pada investasi konvensional tapi hanya bermodal dengkul saja.

Sementara modal awal yang kedua, yaitu Investasi yang menuntut keahlian atau intangible. Investasi ini lebih bernilai dari pada yang pertama karena proses usaha baru bisa berjalan dengan adanya keahlian atau ilmu. Sedikitnya seorang investor harus memiliki keahlian ataupun pengetahuan dibidangnya, agar mereka mampu mengestimasi investasi yang dijalankan kemungkinan akan berhasil.

Investasi Selalu Mengandung Resiko

Bukan lagi rahasia kalau investasi selalu memiliki resiko. Hasil yang 100% pasti tidak bisa disamakan dengan investasi. karena itu investasi selalu mengandung resiko. Untuk investasi konvensional ataupun investasi online jangan dulu berinvestasi jika Anda tidak siap untuk kehilangan. Maka pastikan Anda sudah mengetahui benar jenis risiko yang ada pada sebuah investasi online.

Setiap bentuk investasi online terpercaya memang memiliki risiko yang tidak bisa diduga, mulai yang sifatnya sistemik ataupun resiko non-sistemik. Dari hal tersebut maka perhatikanlah dengan baik apakah Anda bisa menerimanya atau tidak saat mengalami kerugian.

Investasi Online yang Mudah Dipahami

Tidak sedikit, investor pemula yang menanamkan modalnya disuatu perusahaan atau bentuk investasi online tapi tidak memahami bagaimana proses pengerjaannya. Disaat ada produk investasi online yang tidak bisa dijelaskan dengan cara yang mudah dan sederhana atau sulit dimengerti, maka hindari hal tersebut. Walaupun sebenarnya bukan investasi penipuan atau bodong namun karena tingkat pemahaman investor yang kurang baik. Karena salah satu syarat cara berinvestasi baik yaitu Anda tahu bagaimana cara kerjanya.

Jenis investasi online untuk Mendulang Keuntungan

C:\Users\user\Desktop\dolar.jpg

Reksadana

Reksadana merupakan sebuah platform atau wadah yang mengumpulkan dana dari masyarakat. Dana yang terkumpul ini akan dikelola langsung oleh manager yang berpengalaman di bidang tersebut. Manager ini akan menanamkan modal yang ada di berbagai jenis investasi seperti obligasi, pasar modal dan pasar uang.

Reksana dana ini awalnya hanya dikelola oleh bank secara offline saja. Sekarang ini, investasi online terpercaya yaitu reksadana telah bermunculan dengan hadirnya beberapa startup yang mengumpulkan dana melalui online. Beberapa startup yang bergerak dalam bidang reksadana online yaitu Bareksa dan Bibitnomic.

P2P Lending

Yang membedakan reksadana dengan P2P Lending ini hanyalah prosesnya. Bisnis Investasi online jenis ini umumnya akan memberikan pinjaman secara langsung kepada mereka yang membutuhkan. Dana yang terkumpulkan akan disalurkan ke perusahaan yang berkembang baik secara individu maupun kelompok.

Sekarang ini perusahaan baru dalam bidang P2P Lending mulai berkembang di Indonesia dan berusaha memberikan kemudahan investasi online terbaik. Mereka membuat platform khusus yang bisa dijangkau oleh para pemilik modal untuk mendaftar, mengirim uang, dan juga melakukan pemantauan bunga secara realtime.

Bitcoin

Bitcoin merupakan mata uang digital yang saat ini sedang menjadi buah bibir di masyarakat. Bahkan satu Bitcoin bisa dihargai Rp30-40 juta. Bayangkan jika Anda memiliki Bitcoin yang jumlahnya banyak, keuntungan yang didapatkan bisa berkali lipat. Sekarang ini, Bitcoin diperjualbelikan di pasar global dengan harga yang sangat fluktuatif setiap harinya.